Litbang Quotes

[ Ikhlaslah seperti surah Al-Ikhlas, yang tidak pernah menyebut kata Ikhlas didalamnya ]

Merupakan suatu pengingat, sekaligus tamparan untuk kita

Bahwa memang sangat benar bahwa yang namanya ikhlas, bukan hanya sekedar ketika kita beramal kemudian kita mengatakan “ikhlas”. Akan tetapi, yang disebut ikhlas adalah memurnikan ibadahnya tersebut hanya untuk Allah SWT.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Sahl bin Abdullah at-Tasturi rahimahumullah “orang-orang yang cerdas memandang tentang hakikat ikhlas ternyata mereka tidak menemukan kesimpulan kecuali hal ini; yaitu hendaklah gerakan dan diam yang dilakukan, yang tersembunyi maupun yang tampak, semuanya dipersembahkan untuk Allah ta’ala semata. Tidak dicampuri apapun; apakah itu kepentingan pribadi, hawa nafsu, maupun perkara dunia.”

Maka telah jelas bahwa ketika kita melakukan kebaikan hendaklah kita niatkan hanya untuk Allah SWT dan tidak dicampuri kepentingan lain yang dapat merusak dari amalan itu sendiri.

Ikhlas akan datang dari niat yang baik, dan niat yang baik datangnya dari hati yang bersih. Maka marilah kita senantiasa membersihkan hati dari debu kemaksiatan dan luruskan niat, hingga akan terasa manis buahnya adalah sebuah keikhlasan.

#LitbangQuotes
#AlFikri2017
#AlFikriBERSAMA
-Bersahabat Menebar Manfaat-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *